26 Desember 2011

JANGAN BANYAK TANYA ..... !!!

Suatu saat di kelas saya, ada perubahan "revolusioner": SOPO WONGE YANG TAK HADIR DI KELAS SEBELUM PUKUL 07.30 TAK BOLEH MASUK KELAS.

Jadi kalau ada yang telat "sedetik" pun tak boleh masuk kelas. Titik. Pasti sudah jelas, kalau masuk jam ke satu itu pukul 07.30 WIB (bukan WITA apalagi timur). Kalau ada orang yang melebihi masuk di atas pukul 07.30 artinya telat alias terlambat. Sehingga orang telat tak boleh masuk kelas. Titik. Pasti sangat jelas aturan itu ... !!!

JANGAN BANYAK TANYA!! Jangan banyak mencari alasan untuk meminta "toleransi" keterlambatan, masio 5 menit, atau 15 menit!! Mencari alasan, banyak tanya artinya: sebenarnya dengan "banyak tanya", "banyak alasan" tujuannya "untuk mengingkari", "untuk tak melaksanakan".

Toleransi 5 menit atau berapa pun menitnya. Sama halnya "toleransi kesalahan" dari kesalahan sedikit-sedikit. Misale telat 5 menit tiap pertemuan. Kalau dihitung berapa menit jika ada 16 pertemuan. Tinggal ngitung!! itu telat 5 menit. Lha kalau telatnya 60 menit!!! Kenemenen jenenge. Masak satu semester harus lapor gini: Bapak / Ibu maaf saya terlambat. Satu kelas pun tahu kalau telat, yang lebih penting setelah telat tadi: nyapo, apa yang perlu diubah?

Ayo malu untuk telat .... !!!

Saya pernah malu karena telat 30 menit. Konsekuensi dan tanggung jawab dari telat tadi: JADI PENYAYI 5 MENIT .... !!!!

AYO INDONESIA BISA UNTUK TIDAK TERLAMBAT .... !!!

1 komentar:

  1. karena judulnya jgn bnyak tanya aku gk jd tnya deh... nice inpo mas...

    BalasHapus