28 Mei 2012

ROCK NEVER DIE

Ketika mendengar Kang Krisyanto gabung lagi ke Jamrud, sudah dapat diprediksi, Jamrud akan bangkit lagi. Tak heran jika Jamrud mengubah nama albumnya jadi: ENERGI + DARI BUMI & LANGIT. Ini bukan sebuah kebenaran mutlak, untuk sementara sy berasumsi: lagu yang mendayu, sendu, dan cengeng, dapat memengaruhi orang untuk lembek juga. Kalem. Lagu keras, rock, cadas, juga dapat memengaruhi orang dapat menjadi keras hatinya. Setidaknya itu yang sy dapat juga dari teman sy sendiri. Teman sy kaged kalo sy itu suka Jamrud, Boomerang, dan Power Metal. Meneng-2 ternyata keras, suka lagu cadas, dan memang sy katanya teman sy jg gak ngetok'i lek suka cadas.

Dan sejak lagu-2 sendu mendayu-2 populer di era sekarang, sy merasakan, teman-2 di bawah usia sy juga memang "cengeng" bawaannya. Ini cah lanang kok nyangi: Buka hatimu!! Bagi sy lirik itu tak lazim, karena yg sy dengar: Putri, Obskuriti. Tapi itulah selera orang beda-2. Bukan berarti cadas tak "romantis": Pelangi di Matamu, Kisah, Kehadiranmu, Episode April. Sebuah lirik yang apa adanya, dari hati, penuh makna, dan ikhlas. Lirik yang tak "cengeng".

Dan dari konser Jamrud di Yogya beberapa waktu lagu, di sana ada mantan pentolan Boomerang: JPI dan RJ. sempat disebutkan kabarnya para personil Boomerang akan bergabung lagi semua. Sebuah kabar yang sip bagi sy. Ini sebuah sinyal, rock akan bangkit lagi, seperti di era tahun 1999 s.d. 2003, dimana waktu itu Jamrud menjadi pelopornya dengan album Ningrat yg meledak di pasaran. Ayo JPI, RJ, HH, dan FM, gabung semua di tubuh Boomerang. Boomers menunggu. ROCK NEVER DIE.

video

1 komentar:

  1. mantap gan,., keren banget

    ditunggu kunjugan baliknya ., :D

    BalasHapus