20 Januari 2012

HARUS A TITIK

Jangan setengah-setengah dalam melaksanakan sesuatu hal. Apapun itu. Full energi. Usaha tanpa henti. Positif dalam berpikir. Kerja keras. Harus excelent dalam kerja apapun. Harus yang terbaik dalam segala hal. Bukan berarti nanti tidak mengakui potensi orang lain.

Saya sekali mendengar seorang teman sekolah, dia hanya cukup dapat nilai C. Sudah C cukup! Kalau ada A, kenapa harus puas B C, apalagi D E? HARUS A TITIK.

Kalau kita ingin mencapai sesuatu hal (cita-cita, harapan), mulai sekarang kita harus berpikir dan bertindak ala layaknya sesuatu hal (cita-cita, harapan) tadi. Misalnya: Kalau kita ingin jadi guru, mulai sekarang kita berpikir dan bertindak ala layaknya seorang guru. Kalau kita ingin kaya, mulai sekarang, kita berpikir dan bertindak, kita layak digaji banyak. Mau jadi guru besar, sekolah kok telatan! Mau jadi kaya, kok malas bekerja!

Tak ada kata menyerah dalam kamus orang excelent! Tak ada kata tidak bisa dalam kamus orang penuh energi. Kita bisa. Saya bisa. Semua bisa. Dahsyat untuk Indonesia.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar