25 Januari 2012

REHAT SMS

Siapa di abad ini manusia yang tak kenal HP? Hand Phone sudah menjadi gaya hidup orang saat ini. HP di dalamnya ada fasilitas SMS. Jika kita tak bijak menggunakan maka bisa tak efisien menggunakan pulsa. Berbicara masalah SMS, kita biasanya menyapa orang yang kita SMS dengan salam, atau lazimnya kata-kata yang berbau religius. Namun apakah kita paham dengan makna kata-kata yang sering kita gunakan? Mari kita perhatikan.

Waspada! Jangan menulis "Mohd", mari kita tulis lengkap "MUHAMMAD", karena kata Mohd artinya "Anjing Bermulut Besar". Jangan menulis "4JJI" mari kita tulis lengkap "ALLAH SWT", karena kata 4JJI artinya for Judas Jesus Isa. Jangan menulis "Ass / Askum", mari kita tulis lengkap "Assalamu'alaikum", karena Ass artinya pantat dan Askum artinya celakalah kamu. Jangan menulis "God" karena Asma Allah tak pernah tergantikan.

Duh Gusti Allah, Gusti Pangeran, mohon petunjukmua, dalam dunia ini yang penuh tipu muslihat.

Mari kita berpikir sebelum bertindak, mari kita berpikir sebelum berbicara / menulis. Kita harus tahu maknanya, atas semua yang apa kita lakukan dan kita ucapkan. Jangan mengucapkan kata-kata yang tidak tahu maknanya.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar