18 Juni 2009

MEREKA YANG TERHALANG DOANYA

  1. Berdo’a kepada selain Allah (jelas kan)

  2. Doa meminta mati atau keburukan untuk diri sendiri (nah, niki yang perlu Raka pelajari)

Rasulullah saw. Bersabda,

Janganlah salah seorang dari kalian mengharapkan kematian karena kesulitan yang menimpanya. Kalau ia sampai harus berharap maka hendaklah ia mengatakan, “Ya Allah, hidupkanlah aku, jika memang kehidupan lebih baik untukku, dan wafatkanlah aku jika memang kematian itu lebih baik untukku.” (Muttafaq ‘alaih)

Janganlah kalian berdoa kecuali bedoa yang meminta kebaikan karena seungguhnya para malaikat mengamini apa yang kalian katakan” (HR Muslim dan yang lainnya)

  1. Mendoakan keburukan untuk Anak2. Para pembantu, dan harta kekayaan

Rasulullah saw. Bersabda,

Janganlah kalian mendoakan keburukan ntuk diri kalian sendiri. Janganlah kalian mendoakan keburukan untuk anak-anak kalian. Janganlah kalian mendoakan keburukan untuk para pembantu kalian. Janganlah kalian mendoakan keburukan untuk harta kalian. Janganlah kalian menepati suatu waktu yang jika kalian meminta dari Allah, dia akan mengabulkannya.”


  1. Mengharapkan peperangan dan bertemu dengan musuh (jelas kan)

  2. Doa dengan dosa dan maksiat

Rasulullah saw. Bersabda,

tidak ada seorang muslimpun yang berdoa kepada Allah dengan sebuah doa yang di dalamnya tidak ada dosa atau memutuskan tali silaturahim kecuali Allah akan membalasnya dengan tiga hal:doanya akan segera dikabulkan, doanya ditangguhkan untuk di akhirat nanti, atau ia akan dihindarkan dari keburukan yang semisal dengannya. Para sahabat berkata ‘ “Kalau begitu, kita akan memperbanyak doa.” Rasulullah saw. Menjawab “Allah akan menjawab lebih banyak lagi” (Hadist sahih diriwayatkan oleh Ahmad)


  1. Melampaui batas dalam berdoa

Allah wt. Berfirman, (QS. Al A’raf [7]:55) pean baca sendiri ya, dah punya tarjamah kan, uangku menipis, nanti gak bisa beli buka puasa nek enthek uange.

Maksud dari ayat itu adalah “Allah tidak menyukai orang yang melampaui batas” dalam berdoa, misalnya orang yang meminta kedudukan seperti para Nabi. Bisa juga meminta kepada Allah sesuatu yang tidak pantas Diminta, misalnya dibantu untuk masalah yang haram, atau meminta sesuatu yang tidak dikehendaki Allah, misalnya hidup kekal sampai kiamat, minta untuk dihapuskan dari sifat-sifat manusiawi, misal meminta agar terjaga dari dosa atau menjadi orang yang maksum (Nah, ini dia, Raka, meskipun kita mati sekarang, nggak akan njamin kalo kita akan terjaga dari dosa. Raka harus ingat bahwa kita bukan Nabi, kita nggak akan pernah maksum, sampek nanti kita ubanan, dosa itu tetap jadi bagian hidup kita.jadi Raka jangan pernah merasa takut hidup lebih lama karena nambah dosa. Hidup atau mati itu hak Allah, Raka, jangan pernah memintanya dari Gusti untuk menjadi hak pean. Hal paling baik yang bisa Raka lakukan adalah bersyukur karena gusti masih memberi raka nafas untuk berusaha memperbaiki dosa-dosa yang telah lalu. Oke!!!!!!!??????)



Beruntunglah orang-orang yang diberi kekurangan/cacat, karena dengan kekurangan itu, kita jadi lebih dekat dengan Gusti, jadi lebih sayang Gusti, dan jadi lebih disayang ama Gusti (Amiiiiiin). Kekurangan kita adalah kita nggak akan pernah jauh dari yang namanya dosa, dengan dosa, kita akan banyak bertobat, dengan bertobat, kita akan merasakan bahwa Gusti Itu MaHA PENYAYANG.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar